SYL Siapakan Pidato Orasi Jelang Pemberian Gelar Profesor

77
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (Sulselsatu/Ashrawi Muin)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), saat ini tengah sibuk menyiapkan pidato orasi jelang menyandang gelar profesor. Syahrul mengaku, membuat pidato yang akan membahas tentang kearifan lokal.

Universitas Hasanuddin rencananya akan memberi gelar profesor kepada gubernur Sulsel dua periode itu sebelum periode kepemimpinannya berakhir.

“Persiapan saya sih untuk membangun pidato orasi, saya sudah siap. Saya bicara tentang bagaimana menghibridasi aturan-aturan positifistik dengan kearifan lokal. Itu yang saya lakukan selama 40 tahun,” kata Syahrul, Rabu (14/3/2018).

Mengenai kapan waktu pemberian gelar tersebut, Syahrul mengaku, menyerahkan sepenuhnya pada pihak universitas. Pasalnya, untuk mengurusi hal semacam itu nyatanya tidak mudah karena harus melewati beberapa tahapan klarifikasi yaitu, fakultas, dewan guru, dewan senat dan menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi (Menristekdikti).

“Pengukuhan terserah mereka. Itu tidak mudah karena untuk mendapatkan klarifikasi harus melewati beberapa tahapan. Saya tidak dalam posisi kapan. Yang jelas saya menunggu. Dan Insya Allah gelar itu saya bisa pertanggung jawabkan dunia akhirat,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

iklan-sulselsatu-jeneponto