Makassar Akan “Gelap”, Ini Fasilitas dan Hotel yang Siap Padamkan Listrik

786
  • 28
    Shares
Pers conference Earth Hour #MakassarGelap 2018 di Hotel Aston Makassar (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kampanye Globar Earth Hour kembali berlangsung di Makasaar. Ada lima hotel di Makassar siap mematikan peralatan listrik yang sedang tidak terpakai selama satu jam dalam kegiatan peduli bumi tersebut.

Adapun hotel yang ikut bergabung dalam kampanye Global Earth Hour ini adalah Hotel Melia Makassar, Hotel Four Points, Hotel Swiss Belinn, Aston Hotel and Convention Center, serta Novotel Hotel Makassar.

Kampanye Global Earth Hour akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2018, pada pukul 20.30 – 21.30 Wita. Pada kesempatan ini, MakassarGelap 2018 akan bertemakan Trust no Trash.

Selain lima hotel tersebut, akan ada beberapa titik di Kota Makassar yang akan dipadamkan seperti Monumen Mandala, Anjungan City of Makassar, Lapangan Karebosi, Anjungan Bahari Pantai Losari, Anjungan Bugis Makassar, Anjungan Toraja Mandar, Monumen Tugu Mandiri.

Koordinator Kota Earth Hour Makassar, Muhammad Iqra Tasrif menuturkan, jika tidak hanya ikon kota Makassar, tapi juga beberapa listrik perkantoran di berbagai ruas jalan di Makassar akan dipadamnkan.

“Gedung perkantoran di sepanjang Jalan Achmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan R.A. Kartini, Kajaolalido, Botolempangan, Ujung Pandang, Riburane dan Jl. Penghibur, Lampu Jalan Achmad Yani, Jendral Sudirman, R.A. Kartini,Botolempangan, Ujung Pandang, Riburane dan Penghibur, Balai Kota Makassar, dan Megatron dan Reklame Media AD,” kata Iqra dalam press conference di Hotel Aston Makassar, Minggu, (18/3/2018).

Setiap individu yang berpartisipasi di Eart Hour tahun ini, kata dia, berkomitmen untuk melakukan aksi yang relevan untuk menyelamatkan bumi dari ancaman kerusakan akibat sampah. Karena itu, ia bersama pihaknya mengangkat tema Trust no Trash.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Makassar Akan "Gelap", Ini Fasilitas dan Hotel yang Siap Padamkan Listrik 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga