Snapchat Rugi Rp11 Triliun Gara-Gara Rihanna

SULSELSATU.com, JAKARTA – Media sosial Snapchat kembali mengalami kehilangan hingga ratusan jutaan dolar karena unggahan Instagram. Kali ini, penyanyi Rihanna yang menyebabkan Snapchat rugi besar hingga US$ 800 juta atau sekitar Rp 11 triliun.

Penyanyi asal Barbados itu menyerang Snapchat pada akhir pekan lalu karena membiarkan iklan yang tak pantas muncul di platform mereka.

Unggahan itu membuat saham perusahaan itu jatuh hampir 4%. Di Jumat (16/3), saham Snapchat turun 1% secara keseluruhan.

Iklan yang dimaksud Riri ialah promo untuk gim Would You Rather?. Dalam gim tersebut, pemain diminta memilih untuk ‘menampar Rihanna’ atau ‘meninju Chris Brown’. Keduanya memang pernah terlibat dalam kekerasan domestik. Padaa 2009, Brown dinyatakan bersalah karena telah memukul Rihanna saat mereka beradu argumen.

“Jadi, Snapchat, aku tahu kalian sudah memahami bahwa Snapchat bukanlah aplikasi favoritku. Namun, aku mencoba memahami apa maksud di balik kekacauan ini,” ujar pelantun Umbrella itu dalam unggahan di Instagram.

Saking kesalnya, Rihanna bahkan ingin menyebut Snapchat sebagai bodoh dan cuek.

“Tapi aku tahu kalian tak sebodoh itu. Kalian menghabiskan banyak uang untuk animasi yang secara sengaja mempermalukan korban kekerasan domestik dan kalian membuat lelucon tentang mereka,” imbuhnya.

Sebagai penegas kemarahannya, Riri pun memberi tambahan, “Shame on you!”.

Atas komplain Rihanna itu, pihak Snapchat mengeluarkan pernyataan maaf dan janji untuk tak mengulangi kembali.

“Kami tengah menginvestigasi bagaimana hal itu bisa terjadi, sehingga nantinya kami bisa memastikan hal itu tak kembali terjadi,” ujar perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

Rihanna bukan satu-satunya yang membuat saham Snapchat terjerembab. Beberapa minggu sebelumnya, Kylie Jenner juga membuat saham Snapchat terjun bebas atas komentar negatifnya mengenai desain ulang Snapchat.

Editor : Agung Hidayat