Jumardi Haruna: Harusnya Badaruddin yang Dipecat PBB

Anggota DPRD Sulsel, dari Partai PBB, Jumardi Haruna Bakri (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konflik antara Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang dengan Legislator DPRD Sulsel, Jumardi Haruna Bakri nampaknya semakin memanas.

Konflik keduanya dipicu surat pemecatan sebagai kader yang dikeluarkan DPW PBB Sulsel, terhadap Jurmardi Haruna Bakri pada 2016 silam.

Jumardi Haruna mengungkapkan, pemecatan yang dilakukan Badaruddin adalah perilaku yang memalukan. Padahal, kata dia, berpolitik itu mesti konsisten dengan kebenaran.

“Badaruddin itu semakin banyak bicara semakin jelas ketidak mampuannya memimpin partai. Seharusnya dia (Baharuddin) yang di pecat. Saya tidak pernah di sidang di dewan kehormatan partai Sulsel semua sepihak,” tegas Jumardi Haruna, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Jumardi, tuduhan yang dipersoalkan Badaruddin sangat tidak masuk akal. Sebab, dia baru menjabat pada tahun 2015, sementara persoalan yang diungkit terjadi pada tahun 2009-2014.

“Jangankan 60 bulan , 4 bulan saja saya sudah di PAW tapi kan kenyataannya surat teguran pun tidak pernah ada. Ini persoalan harga diri, hanya karena Badaruddin ketua manfaatkan jabatannya. Kalau kau berpendapat boleh saja, tapi kalau sudah terbukti salah jangan ngotot. Jadi Badaruddin itu semakin jelas tidak ngerti aturan organisasi,” bebernya.

Selain itu, lanjut Jumardi, di saat sidang Mahkamah Partai dan gugatan yang diajukan Badaruddin di tolak karena tidak sesuai AD/ART partai.

“Masa saya dibilang bohongi Mahkamah Partai, ada 5 orang di Mahkamah Partai semua pintar tidak seperti Ketua DPW dan skor 5-0 tidak ada satu hakim Mahkamah Partai yang membenarkan DPW,” jelasnya.

“Mereka tahu keputusan yang terbaik untuk partai. Jadi ketua DPW ini buat-buat saja harusnya ketua DPW yang dipecat karena melawan putusan Mahkamah Partai. Setelah ada putusan Mahkamah Partai, harusnya ketua DPW rangkul kembali walaupun sudah menganiaya,” tambah dia.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Awang Darmawan