Bek Timnas Jepang U-19 Kritik Egy Maulana Tampil Buruk

Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Egy Maulana Vikri. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Penampilan Egy Maulana Vikri saat tim nasional Indonesia U-19 melawan Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, (25/3/2018) dalam sorotan. Dia dianggap tak bermain optimal sehingga Garuda Muda kalah 1-4.

Pemain Jepang U-19, Mitsuki Saito, turut memberi penilaian atas penampilan Egy. Menurutnya, pemain asal Medan, Sumatera Utara, bermain dengan buruk di laga malam tadi.

Egy Maulana Vikri gagal mengeluarkan penampilan terbaik ketika timnas Indonesia U-19 melawan Jepang. Sepanjang pertandingan, pilar Lechia Gdansk kerap mendapatkan pengawalan ketat dan sering melakukan kesalahan operan.

Timnas Indonesia U-19 terpaksa mengakui kekalahan 1-4 dari Jepang. Satu-satunya gol hiburan buat tim berjuluk Garuda Nusantara bukan dicetak oleh Egy, melainkan Aji Kusuma.

“Saya pikir dia (Egy Maulana Vikri) tampil buruk pada pertandingan tadi. Saya sudah melihat kemampuan sesungguhnya yang dia miliki di televisi,” kata Saito yang dikutip dari Bola.com.

“Secara keseluruhan, pemain Timnas Indonesia U-19 memiliki kecepatan, kemampuan fisik, dan mental yang bagus. Pertandingan tadi pun cukup bagus,” ucap Mitsuki Saito yang saat ini bermain untuk klub J-League, Shonan Bellmare.

Egy Maulana Vikri masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pemain klub Eropa. Pembuktian kemampuan Egy akan terjadi ketika Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala AFC U-19 pada Oktober 2018.

Editor: Febriansyah