Lepas Kafilah MTQ ke Lutim, Ini Harapan Bupati Soppeng

Pelepasan Kafilah MTQ ke Malili, Luwu Timur, di Baruga Rujab Bupati Soppeng (Ist)

SULSELSATU.com, SOPPENG – Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak melepas Kafilah MTQ yang akan diberangkatkan ke Malili, Luwu Timur.

Pelepasan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan KE-30, Jumat (30/3/18) di Baruga Rujab Bupati Soppeng.

Kaswadi menyampaikan, keikutsertaan kafilah MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Luwu Timur merupakan bentuk keseriusan untuk menunjukkan prestasi dan mengangkat nama baik daerah dalam hal keagamaan.

Dia meminta, anggaran yang disiapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan peserta, bukan untuk kepentingan official sehingga tidak akan menimbulkan fitnah dikemudian hari.

“Untuk para peserta MTQ yang akan mengikuti lomba saya harap jangan ada beban, yakin dengan kemampuan kita, yakin bahwa kita lebih hebat daripada mereka dan dapat bersaing dengan kabupaten lain, target juara memang penting namun predikat juara harus didapatkan dengan cara yang halal,” pinta Kaswadi.

Ketua Panitia, A.risgasarwaty menjelaskan, pada pelaksanaan MTQ ke-30 2018 di Kabupaten Luwu Timur yang akan berlansung tanggal 31-7 april 2018, Kabupaten Soppeng mengirimkan kafilah dengan jumlah 72 orang terdiri dari peserta 40 orang, dan 6 orang ofisial dan 8 orang pelatih serta 18 orang panitia yang berasal dari Kemenag dan Bagian Adminstrasi Kesra Setda Soppeng.

Para kafilah akan mengikuti 17 jenis cabang lomba dari 24 cabang yang diperlombakan dan para kafilah akan menggunakan busana kain sutra khas Soppeng dengan corak kalong dan tulisan lontara dalam rangka mendukung program pemerintah daerah tentang pengembangan kain sutra.

Editor: Hendra Wijaya