Serahkan LKDP ke BPK, Bupati Takalar Inginkan WTP

SULSELSATU.com, TAKALAR– Pemerintah kabupaten Takalar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun anggaran 2017, Jumat (6/4/2018) siang.

LKPD diserahkan langsung oleh Bupati Takalar Syamsari kepada Kepala BPK Perwakilan Sulsel Widiyatmantoro disaksikan wakil bupati Takalar Achmad Se’re dan ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto dikantor BPK Perwakilan Sulsel, Jl. AP Pettarani, Makassar.

Melalui penyerahan LKPD tersebut Pemerintah kabupaten Takalar berharap predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih kabupaten Takalar pada tahun 2018 ini.

“Kita berharap Pemkab Takalar bisa naik tingkat. Mungkin masih ada yang perlu dibenahi, tetapi penilaian opininya bisa lebih baik lagi dari tahun, lalu,” kata Syamsari.

Lebih lanjut Syamsari mengatakan bahwa Pemkab Takalar serius dan berkomitmen dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut. Dengan bekerja sama dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mewujudkan misi Pemkab Takalar.

“Inikan sudah ada pemeriksaan awal. Ada yang perlu disiapkan, dan itu sudah kita kerja keras untuk perbaikan,” tambahnya.

Senada dengan Bupati Takalar, Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re menyatakan akan turun langsung ke lapangan mengawal tercapainya cita-cita kabupaten Takalar meraih predikat WTP.

“Harapan kita, mudah-mudahan WTP bisa kita raih dengan kerja sama yang baik. Pola pikir pejabat pemerintahan juga harus diubah. Intinya administrasi yang perlu kita perbaiki. Insya Allah, saya akan turun tangan ke lapanga bersama bupati. Lihat saja hasilnya kedepan,” jelas Achmad Sere.

Penyerahan LKPD ini merupakan wujud dari misi Pemkab Takalar. Dimana untuk menghadirkan pemerintahan yang efektif, bersih, dan akuntabel.

Penulis: Reni Kamaruddin

Editor: Alam Malik