Kategori: Makassar

Meski Belum Rampung, Syahrul Resmikan Pemanfaatan Stadion Barombong

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syarul Yasin Limpo menghadiri soft launching atau pra peresmian pemanfaatan Stadion Barombong di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Sabtu (7/4/2018).

“Stadion olahraga Barombong ini menjadi kebutuhan olahraga dan masyarakat kita. Dia (stadion) menjadi harapan bahwa ini akan menjadi bagian-bagian untuk mengenergi olahraga di Sulsel, khususnya sepak bola dan cabang olahraga lainnya,” kata Syahrul.

Bukan hanya itu, Syahrul juga meresmikan penggunaan kolam renang yang masih menjadi bagian dari stadion tersebut. Kendati demikian, kata Syahrul, launching ini bukan berarti pembangunan telah selesai.

“Hari ini pemeritah dan DPRD bersama-sama me-launching Stadion Barombong bersama kolam renangnya. Tapi ini berarti bahwa pembangunan ini belum selesai. Tentu saja kondisi ini menandakan bahwa semua on proses,” katanya.

Setelah memberikan sambutan, Syahrul pun menyempatkan diri untuk bertanding sepak bola bersama Ketua DPRD Sulsel, M. Roem, beserta para pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulsel.

Setelah beberapa menit bermain, ia pun meninjau beberapa bagian stadion, termasuk kolam renang. Adapun soft launching ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diakukan di tepian kolam renang dengan pemandangan laut tersebut.

“Paling tidak kita sudah bisa pakai kolam renang dan stadion olahraganya, sehingga kita berharap tahun 2019 sudah bisa kita selesaikan menjadi stadion olahraga internasional,” kata Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengatakan, melalui soft launching ini pihaknya ingin membuktikan kepada semua pihak bahwa proses pembangunan Stadion Barombong tidak pernah berhenti.

“Proses penyelesaian stadion internasional Barombong sedang berjalan dan tidak berhenti ataupun mandek. Alhamdulillah lapangan Stadion Barombong sudah dapat dimanfaatkan dan tahun ini sudah mendapat anggaran dari pusat untuk renovasi,” papar Endang.

Endang juga mengatakan soft launching ini sebagai bentuk sosialisasi masterplan pembangunan kawasan Stadion Barombong dan sekitarnya sebagai acuan dalam pengembangan kawasan Stadion Barombong.

“Dengan ini kita sudah berhasil menyelamatkan aset Pemprov yang tadinya sudah tidak ada atau kabur sekarang menjadi jelas,” ujarnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Share
Diterbitkan Oleh
Redaksi
Label: Gubernur SulselStadion BarombongSyahrul Yasin Limpo

Berita Terbaru

  • Luwu Raya

Tamsil Linrung Luncurkan Bukunya di Palopo

SULSELSATU.com, PALOPO - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tamsil Linrung meluncurkan buku biografi dan perjalanan politik…

3 jam ago
  • Politik

KPU Sulsel Berharap Partisipasi Pemilih Tinggi pada Pemilu 2019

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang tinggi, hal itu menjadi…

3 jam ago
  • Video

VIDEO: Guru Dikeroyok Siswa-siswanya di Kendal, Ini Kata Kepsek

SULSELSATU.com - Sebuah video pemukulan guru oleh sekumpulan murid viral di media sosial. Diketahui lokasi video di SMK NU 03…

3 jam ago
  • Ekonomi

Tahun Baru di Dalton Makassar, Bisa Dapat Tiket Liburan ke Bali

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dalton Hotel Makassar menyambut tahun baru 2019 menghadirkan paket dengan tema The Greatest Carnival. Paket tahun ini,…

3 jam ago
  • Ekonomi

Vegas Wine & Lounge Claro Makassar Hadirkan Paket Ulang Tahun

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Vegas Wine & Lounge sebagai salah satu fasilitas yang siapkan Claro Makassar bagi temu yang ingin bersantai,…

3 jam ago
  • Luwu Raya

13 Hari Operasi Zebra, Polres Lutra Tilang 1.118 Pengendara

SULSELSATU.com, LUTRA - Polres Luwu Utara (Lutra) berhasil menilang 1.118 pengendara baik kendaraan roda dua maupun empat yang bukti melakukam…

4 jam ago