Kategori: Makassar

Meski Belum Rampung, Syahrul Resmikan Pemanfaatan Stadion Barombong

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syarul Yasin Limpo menghadiri soft launching atau pra peresmian pemanfaatan Stadion Barombong di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Sabtu (7/4/2018).

“Stadion olahraga Barombong ini menjadi kebutuhan olahraga dan masyarakat kita. Dia (stadion) menjadi harapan bahwa ini akan menjadi bagian-bagian untuk mengenergi olahraga di Sulsel, khususnya sepak bola dan cabang olahraga lainnya,” kata Syahrul.

Bukan hanya itu, Syahrul juga meresmikan penggunaan kolam renang yang masih menjadi bagian dari stadion tersebut. Kendati demikian, kata Syahrul, launching ini bukan berarti pembangunan telah selesai.

“Hari ini pemeritah dan DPRD bersama-sama me-launching Stadion Barombong bersama kolam renangnya. Tapi ini berarti bahwa pembangunan ini belum selesai. Tentu saja kondisi ini menandakan bahwa semua on proses,” katanya.

Setelah memberikan sambutan, Syahrul pun menyempatkan diri untuk bertanding sepak bola bersama Ketua DPRD Sulsel, M. Roem, beserta para pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulsel.

Setelah beberapa menit bermain, ia pun meninjau beberapa bagian stadion, termasuk kolam renang. Adapun soft launching ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diakukan di tepian kolam renang dengan pemandangan laut tersebut.

“Paling tidak kita sudah bisa pakai kolam renang dan stadion olahraganya, sehingga kita berharap tahun 2019 sudah bisa kita selesaikan menjadi stadion olahraga internasional,” kata Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengatakan, melalui soft launching ini pihaknya ingin membuktikan kepada semua pihak bahwa proses pembangunan Stadion Barombong tidak pernah berhenti.

“Proses penyelesaian stadion internasional Barombong sedang berjalan dan tidak berhenti ataupun mandek. Alhamdulillah lapangan Stadion Barombong sudah dapat dimanfaatkan dan tahun ini sudah mendapat anggaran dari pusat untuk renovasi,” papar Endang.

Endang juga mengatakan soft launching ini sebagai bentuk sosialisasi masterplan pembangunan kawasan Stadion Barombong dan sekitarnya sebagai acuan dalam pengembangan kawasan Stadion Barombong.

“Dengan ini kita sudah berhasil menyelamatkan aset Pemprov yang tadinya sudah tidak ada atau kabur sekarang menjadi jelas,” ujarnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Share
Label: Gubernur SulselStadion BarombongSyahrul Yasin Limpo

Berita Terbaru

  • Ajattapareng

Sopir Tangki Pertamina di Parepare “Kencing” Sembarang Tempat

SULSELSATU.com, PAREPARE - Istilah "kencing" di kalangan sopir tangki Pertamina dengan mengambil minyak dari sisa pengantaran atau mencuri minyak yang…

1 jam ago
  • Luwu Raya

Usai Pimpin Upacara HKN, Wabup Irwan Jemur Pegawai Terlambat

SULSELSATU.com, LUTIM - Puluhan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dijemur di halaman Kantor Bupati. Para pegawai yang terlambat…

2 jam ago
  • Berita Utama

Real Madrid, Klub Seabrek Prestasi Lewati Sepertiga Musim Ini dengan Kekalahan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Real Madrid melewati musim 2019/2020 dengan sejumlah kekalahan. Los Blancos ditinggal mesin golnya Cristiano Ronaldo dan pelatih…

3 jam ago
  • Ajattapareng

Ini Indikator Penilaian Kesuksesan Parepare Meraih Piala Adipura

SULSELSATU.com, PAREPARE - Salah satu indikator yang menjadi penilaian Pemkot Parepare dalam meraih Piala Adipura adalah keberhasilan dalam mengelola persampahan.…

3 jam ago
  • Gowatamapan

Lelang Tiga Jabatan Eselon II, Adnan Intruksikan BKPSDM Segera Siapkan Administrasi

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menginstruksikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk segera…

3 jam ago
  • Ekonomi

Ini Deretan Hadiah dari Program Dobel Untung Bank Sulselbar Tahap II

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Promo tabungan double untung Bank Sulselbar untuk tahap II akan diundi pada Juli 2019 yang aka datang.…

3 jam ago