Meski Terekam Video, Wakil Rektor II UMI Bantah Dirinya Dikeroyok

191
Wakil Rektor II Bidang Keuangan Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dirgahayu Lantara. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Rektor II Bidang Keuangan Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dirgahayu Lantara membantah dirinya dikeroyok oleh mahasiswanya sendiri seperti dalam video yang beredar luas Rabu (11/4/2018) malam kemarin.

Dalam video tersebut, Dirgahayu terlihat tengah dikeroyok mahasiswanya sendiri di Fakultas Teknik UMI.

Dirgahayu mengatakan, saat itu ia hanya berusaha mengambil microphone lalu tiba-tiba ada gerakan dari belakang sehingga ia menghindar.

“Saya kaget sendiri tiba-tiba ada berita seperti itu. Semua orang tanyakan kabar saya karena lihat foto itu. Katanya saya diinjak, dipukul. Saya bilang, kalau saya jatuh kenapa,” tutur Dirgahayu saat ditemui di Gedung Menara UMI, Kamis (12/04/2018).

Dalam video yang beredar, terlihat Dirgahayu mendapat pukulan tinju hingga jatuh tersungkur. Tidak hanya itu, sepintas Dirgahayu terlihat ditendang salah seorang mahasiswa UMI.

Namun, ia kembali membantah jika ada kontak fisik antara ia dan mahasiswa.

Menurutnya, saat itu ia hanya merasakan ada sebuah gerakan dari belakang saat dirinya berusaha merebut microphone.

“Saya tidak paham apa itu kontak fisik. Yang saya paham tiba-tiba ada gerakan dari sini (belakang). Saya tidak rasa apa-apa, kecuali ini,” terang Dirgahayu sambil menunjukkan jari kelingking kirinya yang memar.

Saat ditanya mengapa hal itu bisa terjadi, ia mengaku tak tahu apa-apa.

Ia bahkan mengaku baru merasakan sakit saat pagi, sehari setelah peristiwa tersebut terjadi.

“Saya tidak tahu juga. Mungkin saat jatuh begini (tersungkur), tiba-tiba ada yang injak. Atau ini terbentur di lantai. Tapi Alhamdulillah, selain jari tidak ada yang luka,” ucapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan