Masyarakat Keluhkan Kelangkaan BBM Premium di Kota Makassar

78
Masyarakat melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) di Kota Makassar.

Walaupun telah ditetapkan kuota premium seluruh Indonesia di luar area Jawa, Madura dan Bali (Jamali) sebesar 7,5 juta kilo liter.

Saat dikonfirmasi terkait kuota untuk Sulawesi, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Roby Hervindo mengatakan belum mendapatkan angka pasti dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas).

“Hingga saat ini kami belum mendapatkan pembagian kuotanya, karena BPH Migas yang mengatur itu semua,” kata Roby.

Salah seorang konsumen premium, Nurfadillah mengatakan jika premium sulit ditemukan. Ia mengatakan jika SPBU Jalan Toddopuli, Makassar sering kali kehabisan premium.

“Premium di SPBU itu sering kali kehabisan. Terpaksa harus menggunakan pertalite yang mahal,” ujarnya kepada Sulselsatu.com, Minggu (15/4/2018).

Hal senada juga dikatakan oleh Muhammad Ramdhan, jika premium di SPBU Jalan Hertasning Baru sering kali kehabisan.

“Tahun sebelumnya di sana tangki premium tidak hanya satu. Sekarang tinggal satu, itupun sering kehabisan, selebihnya tangki jenis pertamax dan pertalite. Yah terpaksa saya membeli pertalite,” ucap Ramdhan.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein