Persatuan Dokter Hewan Bakal Gelar Pameran Ternak, Catat Tanggalnya

84
  • 1
    Share
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Aziz bersama Ketua PDHI Sulsel drh A. Agung P. Joni. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)
Persatuan Dokter Hewan Bakal Gelar Pameran Ternak, Catat Tanggalnya 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Sulsel bakal menggelar Expo Ternak di Bulukumba pada 25-26 April 2018 dan Expo Produk Peternakan di Celebes Convention Center pada 28-29 April 2018.

“Ini merupakan dukungan PDHI terhadap program pemerintah yang kita sebut dengan SIWAP (Sapi Indukan Wajib Bunting),” ujar Ketua PDHI Sulsel, drh. A. Agung P. Joni, Minggu, (15/4/2018).

Agung menjelaskan, bentuk kegiatan ini nantinya berupa kontes yang menampilkan hewan ternak, khususnya sapi, yakni sapi hasil Ibe dan sapi Bali. Selain itu, ada pula kontes kucing, anjing dan mini zoo yang akan dihadiri oleh Dinas Peternakan se-Sulsel.

“Itu yang akan kita lombakan di sana. Kita akan mendorong itu menjadi piala bergilir kementerian pertanian untuk kita secara rutin kerjasama kita dengan pemprov dan pemkab,” terangnya.

Rencananya, kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman.
“Rencana begitu. Kita akan hadirkan beliau. Mudah-mudahan beliau ada waktunya dan berkenan bisa hadir dalam acara,” lanjut Agung.

Adapun tema yang diusung kegiatan yaitu “Mendukung Pemerintah dalam Capaian Swasembada Protein”. Swasembada protein sendiri berarti bagaimana protein hewani bisa terpenuhi baik.

“Sehingga tidak hanya daging sapi tapi juga daging ayam, dan daging yang tentu sesuai dengan konsumsi masyarakat,” kata Agung.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Aziz, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan PDHI ini sangat menunjang program startegis Dinas Peternakan secara menyeluruh karena ini kita banyak berbicara masalah ketersediaan pangan, khususnya swasembada protein hewani,” kata Aziz.

Dirinya berharap, agar kegiatan ini mampu memberi manfaat besar dalam memotivasi untuk masyarakat peternak di Sulsel.

“Kegiatan ini, tentunya juga secara tidak langsung memberikan support atau motivasi kepada masyarakat, khususnya peternak yang masuk program khusus SIWAP yang berada di Sulsel,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga