Penyidik Polda Sulsel Periksa Penyebar Isu SARA di Sidrap

91
  • 1
    Share
Suharti, pemilik akun Facebook Ajie Arty Gusti (baju putih bunga-bunga). (IST)

SULSELSATU.com, SIDRAP – Terduga penyebar isu SARA dan ujaran kebencian di media sosial kini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Sulsel setelah diciduk di Pangkajene, Sidrap, Minggu (15/4/2018).

Informasi yang dihimpun di Mapolda Sulsel, Suharti, pemilik akun Ajie Arty Gusti sudah menjalani proses pemeriksaan penyidik Polda, Senin (16/4/2018) hari ini.

Dalam foto yang beredar, Suharty mengenakan kemeja putih motif bunga saat diperiksa penyidik. Baju yang sama ia kenakan saat diciduk di Sidrap.

Suharty, warga Pangkajene yang juga diduga pendukung pasangan calon DOAMU diciduk aparat kepolisian setelah menulis status dan komentar di Facebook yang dianggap menyinggung SARA dan membuat banyak kalangan bereaksi.

Suharty ditangkap polisi setelah seorang warga bernama Subhan, yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkannya secara resmi melapor ke Polres Sidrap, Minggu (15/4/2018).

Dan kemudian, disusul laporan 9 pimpinan partai politik pengusung paslon FATMA yang menilai, statemen Suharty di medsos itu berpotensi menimbulkan konflik horizontal antara pendukung paslon.

“Ini memang harus segera disikapi aparat. Sebab, statusnya di medsos rawan memicu konflik,” ujar Ketua PKB Sidrap Dais Labanci salah satu pelapor di Polres Sidrap.

Penulis: Muh. Fadli
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga