Ical Akan Mutasi Pejabat yang Tak Produktif

210
  • 198
    Shares
deng ical
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal. (Sulselsatu/Mawar A. Pasakai)
Ical Akan Mutasi Pejabat yang Tak Produktif 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengisian jabatan lowong lingkup Pemerintah Kota Makassar telah memasuki tahap akhir.

Pelaksana tugas Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, berkas verifikasi dari tim penilai kinerja telah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri hari ini.

Seperti diketahui, 247 jabatan lingkup Pemkot Makassar mengalami kekosongan pejabat. Meski begitu, Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengaku, hanya setengah dari angka tersebut diprioritaskan untuk dilakukan pengisian jabatan dalam waktu dekat ini.

Alasannya, kulifkasi teknis sangat rumit dan memakan waktu lama sementara kata dia, jabatan tersebut sangat diperlukan untuk kelancaran roda pemerintahan.

“Setengahnya dulu kita isi, kita prioritaskan eselon II dan III ,” kata Ical.

Kendati pengusulan jabatan lowong telah menjadi wewenang pelaksana tugas walikota, pengisian jabatan lowong oleh Ical tetap melalui persetujuan kemendagri dan diteruskan ke gubernur.

Adapun penempatan pejabat, Ical mengaku telah membicarakan dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Makassar. Pejabat yang kurang produktif di tempat lama kata dia, akan dipindahkan ke OPD lain yang berpotensi bisa menambah priduktifitas kinerja pejabat tersebut.

Disamping itu, beberapa bidang pada OPD yang tugasnya telah diambil alih oleh PTSP, akan ditarik ke kelurahan.

“Akhir minggu ini atau awal pekan depan sudah ada keputusan dari kemendagri. Kita mau secepatnya, karena ini kebutuhan pemerintahan,” ucap Ical

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga