Pj Gubernur Sulsel Bahas Kesiapan Pilkada Bersama Kapolda

48
Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono saat menerima rompi dari Kapolda Sulsel Umar Septono. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel, Senin (16/4/2018).

Kunjungan ini sekaligus silaturahim gubernur dan mengetahui perkembangan kondisi keamanan dan ketertiban (Kantibmas) terkini di Sulsel.

Pada kunjungan tersebut, Soni juga memberikan rompi secara simbolis kepada Umar Septono, sebagai bantuan Pemprov ke Polda sebanyak 50 rompi untuk tahap pertama.

“Hari ini kunjungan silaturahmi lanjutan untuk meneguhkan kembali kesiapan jajaran Pemerintah Provinsi dan Polda Sulsel, termasuk Pangdam (Kodam XIV Hasanuddin) untuk Pilkada serentak,” kata Soni.

Dari pertemuan tersebut, Soni menarik kesimpulan, bahwa jajaran Polda telah mengantisipasi kebutuhan dan situasi yang berkembang selama Pilkada.

Namun, Soni menyampaikan, ada tiga daerah yang menjadi perhatian khusus, yakni Kota Makassar, Kabupaten Sidrap dan Kota Palopo.

“Dalam waktu dekat, kita harus ada langkah-langkah untuk membangun kondisi semakin kondusif di Sulsel,” jelasnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menyebut, jajarannya siap mendukung terciptanya situasi yang kondusif.

“Prinsipnya kami siap mendukung terciptanya suasana Kantibmas yang kondusif, memang saat Pilkada ada beberapa daerah yang menjadi perhatian serius,” sebutnya.

Dia juga menyebut sosok Soni Sumarsono sebagai gubernur yang berhasil dan mampu menyelesaikan persoalan di daerah yang ditugaskan.

“Beliau gubernur tanpa pilkada, dimana-mana menyelesaikan masalah yang tidak normal dan sukses,” ucapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga