Riza Shahab Bebas dari Tahanan

46
Riza Shahab (Foto: Merdeka)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pekan lalu publik dihebohkan dengan tertangkapnya Riza Shahab terkait kasus narkoba. Pesinetron tampan ini ditangkap oleh polisi bersama lima orang lainnya di apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) dini hari.

Meski tak ditemukan barang bukti, Riza dan rekan lainnya tetap ditangkap karena positif mengonsumsi barang haram usai dites. Dilansir dari Wowkeren.com, Riza pun sempat ditahan atas kasus tersebut. Namun beruntung, Riza dinyatakan resmi bebas pada hari ini, Senin (16/4/2018).

Kombes Argo Yuwono selaku Kabis Humas Polda Metro Jaya menegaskan bahwa Riza diwajibkan menjalani rehabilitasi dan bebas dari hukuman penjara. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil assesment Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap Riza belum lama ini.

“Intinya yang bersangkutan (Riza) diwajibkan rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali. Terhitung hari ini. jadi mulai tanggal 16 April sampai 16 Mei,” kata Kombes Argo ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/4/2018). “Hari ini yang bersangkutan bisa kembali (ke rumah).”

“Hasil assessment tim kami, terbukti mereka hanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” sambung Wahyu Wulandari selaku Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, Senin (16/4/2018). “Disimpulkan mereka membutuhkan rehabilitasi rawat jalan.”

Video Pilihan

Keputusan ini pun disambut bahagia oleh Riza Shahab. Ia mengaku sangat bersyukur bisa bebas dan hanya wajib menjalani rehabilitasi rawat jalan. “Alhamdulillah. Terima kasih teman media, doakan yang terbaik untuk kita semua. Terima kasih,” ujar Riza.

Editor: Febriansyah

Berita Terkait