Pemkot Palopo Anggarkan Rp2,6 Miliar untuk Tanggung 30 Ribu BPJS Warga

33
Rapat pembahasan calon peserta tambahan kuota BPJS oleh Pemkot Palopo (Ist)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, PALOPO – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis menggelar rapat dengan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingann Utama Jaminan Kesehaan Nasional Kartu Indonesia Sehat, Senin (16/4/2018).

Dalam rapat tersebut, Arwien didampingi Sekretaris Kota Palopo Jamalluddin Nuhung. Hadir pula Kepala BPKAD Palopo Hamzah Jalante, Kadis Kesehatan Palopo Ishaq Iskndar, Kepala Bappeda Palopo Firman, Kadis Sosial Palopo M.Tahir, Kepala BPJS Cabang Palopo Yusef Eka Darmawan dan Kepala Kementrian Agama Palopo Usman.

Arwien dalam sambutannya mengatakan, ada 30 ribu warga Palopo yang dimasukkan dalam tamabahan kuota peserta BPJS yang ditanggung Pemkot Palopo.

Dari 30 ribu orang ini kata Arwien, pihaknya menganggarkan Rp2,6 miliar dalam APBD untuk membayar premi kuota tersebut.

“Saya selaku Pjs walikota Palopo sangat respon dengan adanya penambahan peserta BPJS kurang lebih 30 ribu orang dan sudah kami konsultasikan dengan Pemrov,” kata Arwien.

Menurutnya, jumlah 30 ribu orang tersebut betul-betul calon peserta yang memenuhi persyaratan yakni tidak mampu atau miskin.

“Jangan sampai penambahan yang akan dilakukan kurang lebih 30 ribu itu ada calon peserta yang tidak memenuhi persyartan yang berlaku,” kata dia.

Penulis: Herianto
Editor: Hendra Wijaya