KPK Akan Periksa Mantan Kapolres Kebumen

79
Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Kapolres Kebumen AKBP Alpen. Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan suap proyek di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kebumen yang menjerat Anggota Komisi A DPRD Kebumen, Diah Lestari (DL).

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DL,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikutip dari medcom.id, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Belum ada informasi resmi kaitan antara Alpen dengan kasus dugaan suap tersebut, termasuk hubungannya dengan Diah Lestari. Diduga, perwira menengah itu mengetahui ihwal suap.

KPK menetapkan Diah Lestari sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan penerimaan suap izin proyek Disdikpora di Kebumen. Politikus PDI Perjuangan itu diduga telah menerima suap dari proyek tersebut.

Diah diduga secara bersama-sama dengan PNS Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen, Sigit Widodo; mantan Ketua Komisi A Kebumen, Yudhi Tri; dan Sekda Kebumen, Adi Pandoyo, menerima suap berkaitan dengan proyek Disdikpora.

Video Pilihan

Mereka diduga menerima suap dari Komisaris PT OSMA Group, Hartoyo, serta Basikun Suwandi alias Petruk terkait pengadaan buku, alat peraga, serta peralatan teknologi informasi dan komunikasi (IT) di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga.

Editor: Agung Hidayat

Berita Terkait