Disinggung NH Soal Pengangguran di Bantaeng, Begini Respon NA

Pasangan Prof Andalan saat debat Pilgub Sulsel. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharif)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sesi debat kandidat calon gubernur Sulsel, berlangsung dalam beberapa sesi, mulai dari layanan pendidikan, kesehatan, hingga persoalan ekonomi.

Saat berbicara soal pendidikan calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid mendapat kesempatan untuk bertanya kepada calon nomor urut 3, Nurdin Abdullah.

NH singkatan Nurdin Halid lalu mengkritik Nurdin Abdullah yang selama menjabat dua periode sebagai Bupati Bantaeng, ternyata masih ada warganya yang tidak mampu sekolah karena tak punya biaya.

“Warga Bantaeng itu menyampaikan langsung ke saya dan bukan mengada-ada. Nah, bagaimana mau mengurangi pengangguran jika masih ada warga yang tak mampu memiliki pendidikan yang memadai,” kata NH.

Pernyataan NH, lantas ditanggapi Nurdin Abdullah. Menurutnya, jika berbicara data soal angka pengangguran, dirinya merasa sangsi. Sebab, dirinya merupakan orang lapangan dan tidak terbiasa di kantor.

“Saya sih kalau bicara soal data, saya terusterang agak sangsi, saya bukan orang kantoran saya orang lapangan dan biasa bertemu dengan banyak orang. Kalau saya data putus sekolah itu, saya cek dulu,” kata NA.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Awang Darmawan