HMI Gowa Raya Kutuk Pelaku Teror di Mako Brimob dan Surabaya

36
Img 20180516 Wa0045
HMI Gowa Raya melakukan aksi unjuk rasa mengecam dan mengutuk aksi teror di Mako Brimob dan Surabaya. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (16/5/2018).

Mereka mengutuk keras tindakan para teroris di beberapa daerah di Indonesia khususnya di Mako Brimob dan Surabaya yang mengakibatkan beberapa korban jiwa, baik dari kepolisian maupun warga sipil.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah dalam orasinya mengutuk keras terhadap pihak yang dengan keji membunuh sesama manusia terutama pihak kepolisian dengan cara meledakkan bom.

“Kami mengutuk keras aksi teror yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, dan berduka mendalam atas jatuhnya belasan korban jiwa serta luka-luka,” kata Ardiansyah dalam orasinya.

Tak hanya itu, HMI Gowa Raya juga meminta kepada DPR RI agar secepatnya mengesahkan Undang-Undang Terorisme yang sementara masih dalam pembahasan di parlemen.

Ardiansyah melanjutkan bahwa, dengan pengesahan UU Terorisme, pemerintah dan aparat kepolisian dapat segera menangkal adanya upaya maupun potensi aksi teror, sehingga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang lebih aman tanpa khawatir adanya ancaman yang meresahkan.

“Kami juga meminta kepada DPR RI agar segera mengesahkan UU Terorisme,” tutup Ardi.

Dari pantauan Sulselsatu.com dilokasi demonstrasi, pasca para orator menyampaikan orasinya, mereka membubarkan diri dengan tertib dan damai.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Video Pilihan