12 Negara Keluarkan Travel Advisory Terkait Aksi Bom di Indonesia

108
Travel
Ilustrasi (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Beberapa Aksi bom sejak hari Minggu kemarin ternyata sudah berdampak kepada sektor pariwisata nasional. Beberapa negara telah mengeluarkan imbauan bepergian (travel advisory) kepada warganya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pasca beberapa aksi bom yang terjadi pada Minggu, Senin dan juga Rabu ini, beberapa negara langsung mengeluarkan travel advisory kepada warga negaranya yang sedang berwisata di Indonesia.

Saat ini, kata Arief, sudah ada 12 negara yang telah mengeluarkan travel advisory. Meskipun demikian, dia tidak menyebutkan secara terperinci negara-negara tersebut.

“12 (negara) pastinya saya tidak hafal ya. Yang hafal Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, Hong Hong,” ungkapnya ketika ditemui usai rakor di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dia mengaku sangat memahami sikap negara-negara yang mengeluarkan imbauan bepergian yang tentu ingin menjaga keselamatan warga negaranya.

“Sekarang masih travel advisor, dikeluarkan negara tersebut kepada warga negaranya yang sedang ada di satu daerah,” tandasnya dikutip dari liputan6.

Editor: Agung Hidayat

Video Pilihan