Xiaomi Luncurkan Smartwatch Mi Band 3, Ini Keunggulannya

Mi Band 3

SULSELSATU.com, JAKARTA – Xiaomi baru saja mengumumkan beberapa produk terbaru mereka dalam acara tahunan yang kali ini digelar di Shenzhen, China, pada Kamis (31/5). Selain memperkenalkan smartphone premium anyarnya Mi 8, Xiaomi juga mengumumkan produk jam tangan pintar terbaru mereka, yaitu Mi Band 3.

Mi Band 3 memiliki layar OLED yang lebih besar dengan ukuran 0,78 inci dan beresolusi lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, Mi Band 2 yang keluar pada 2016 lalu.

Selain ukuran yang lebih besar, Xiaomi juga menyempurnakan tampilan layarnya dengan desain lapisan kaca yang melengkung di setiap sisinya. Sayangnya, Xiaomi tidak melakukan perubahan apa pun pada karet gelang dan tetap mempertahankan desainnya yang terlihat sama persis.

Seperti Mi Band generasi kedua, Mi Band 3 masih memiliki kemampuan untuk menghitung langkah dan jumlah kalori. Kemudian, Mi Band 3 juga dapat memonitor detak jantung dan memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 50 meter serta tahan debu.

Selain itu, jam tangan pintar Xiaomi ini juga tampaknya mendukung pengaturan alarm dan pemberitahuan cuaca, yang juga bisa memberi tahu pengguna ketika ada panggilan masuk dan pesan terbaru. Xiaomi mengklaim daya tahan baterai dari Mi Band 3 bisa mencapai 20 hari.

Xiaomi bakal menjual Mi Band 3 dalam pilihan warna merah, hitam, dan biru, mulai 5 Juni mendatang di China dengan harga 169 yuan atau sekitar Rp 367 ribu.

Namun, belum diketahui kapan Xiaomi akan memboyong Mi Band 3 ke Indonesia.

Editor : Agung Hidayat