Beranda Nasional Bercanda Bom, Penumpang Garuda Ini Diamankan

Bercanda Bom, Penumpang Garuda Ini Diamankan

0
Bercanda Bom, Penumpang Garuda Ini Diamankan
Maskapai Garuda (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Setelah candaan bom di maskapai Lion Air beberapa waktu lalu di Pontianak, kini terjadi lagi candaan bom di maskapai nomor satu di Indonesia yakni Garuda Indonesia untuk rute penerbangan Bandara Soekarno Hatta menuju Singapura.

Seorang penumpang kelas bisnis dengan nama Henny Adiaksi pada pukul 20.25 WIB mengatakan membawa bom saat proses boarding.

“Ada yang bercanda bom, bagasi yang bersangkutan langsung dikeluarkan dan diperiksa,” kata Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan dikutip dari suara, Minggu (3/6/2018).

Selanjutnya, setelah diketahui cabin crew, atas perintah Capten Lucky, penumpang wanita tersebut dan dua bagasi miliknya diperiksa kembali.

Namun, ketika bagasi yang bersangkutan diperiksa menggunakan X-ray, tidak ditemukan benda-benda berbahaya apalagi bom seperti yang disebutkan yang bersangkutan.

Setelah dilakukan X-ray, bukan benda berbahaya atau bom yang ditemukan, melainkan hanya pakaian, kosmetik dan keperluan pribadi lainnya.

Penumpang wanita itu mengaku hanya bercanda saja. Namun, pihak otoritas bandara tidak serta merta melepaskan begitu saja wanita yang telah membuat penerbangan Jakarta – Singapura terlambat 15 menit.

Penumpang yang bercanda membawa bom itu kemudian diamankan Avsec GA GP dan dibawa ke OD AP II dan PPNS Otband Soetta untuk diproses lebih lanjut.

Editor : Agung Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here