5 Pekerjaan yang Dapat Gaji Tinggi di Google

Google (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sebagai raksasa teknologi, Google kerap mendapat predikat sebagai “tempat kerja terbaik”. Hal itu tidaklah mengherankan, mengingat fasilitas yang diberikan Google kepada para karyawan termasuk pemberian gaji dengan nilai fantastis.

Berikut ini, lima pekerjaan di Google yang mendapatkan bayaran tinggi.

Marketing Director
Tugas dari seorang marketing director adalah memasarkan segala layanan yang dimiliki Google.

Tugasnya bisa berbagai macam, misalnya membuat iklan TV atau menulis blog. Seseorang di posisi ini dibayar 234,741 dolar AS (Rp 3,2 miliar) per tahun.

Senior Staff Software Engineer
Seseorang dengan posisi senior staff software engineer biasanya mengurus hal bersifat teknis di berbagai departeman. Posisi ini dihargai gaji 242,500 dolar AS (Rp 3,3 miliar) per tahun.

Director
Seorang director di Google diharapkan dapat memimpin sebuah tim untuk mencapai target, Gaji seorang director setahun adalah 247,500 dolar AS (Rp 3,4 miliar).

Group Product Manager
Product manager adalah posisi penting di setiap proyek Google. Ia akan bertugas untuk berhubungan dengan sales, teknisi, dan marketing. Posisi ini mendapat gaji 253,905 dolar AS (Rp 3,5 miliar).

Engineering Director
Posisi engineering director memimpin semua aspek teknik di Google. Posisi seperti ini biasanya memerlukan seseorang dengan pengalaman kerja 10 tahun. Gaji seorang engineering director adalah 283,591 dolar AS (Rp 3,9 miliar) per tahun.

Editor : Agung Hidayat