Zaskia Adya Mecca Berharap Anaknya Jadi Penghapal Al-Quran

images-ads-post

SULSELSATU.com, JAKARTA – Di momen Ramadhan ini, selebritis Zaskia Adya Mecca sengaja mendidik anak-anaknya agar bisa lebih mendekatkan diri kepada agama. Bahkan Zaskia sudah mengenalkan anak-anaknya dengan Al-Quran sebelum usia dua tahun.

Istri Hanung Bramantyo ini bahkan rutin memanggil guru ngaji ke rumah untuk membiasakan anak-anaknya belajar membaca Al-Quran. Biasanya, dalam satu minggu, guru ngaji itu datang sebanyak tiga sampai empat kali.

“Anak-anak Alhamdulillah, aku punya guru ngaji yang mempunyai metode itu menyenangkan sekali. Kebetulan guru ngaji itu, ketika aku lihat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali,” kata Zaskia di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Tidak hanya itu, Zaskia dan Hanung pun berencana ingin mendirikan sekolah Tahfiz Al-Quran dan berharap anak-anaknya kelak akan menjadi penghafal Al-Quran.

“Karena anak-anak penghafal Al-Quran itu bisa jadi jembatan orang tuanya untuk masuk ke surga. Ingin banget anaknya jadi hafiz dan hafizah, tapi kitanya juga harus ngaca dulu, punya anak saleh-salehah, orang tuanya seperti apa,” tuturnya dikutip dari kumparan.

https://instagram.com/p/BibM_Y5gikB/?utm_source=ig_embed

Anak sulung Zaskia, Kanna Sybilla Bramantyo, juga sudah memutuskan untuk mengenakan hijab sejak berusia 5 tahun. Hal ini yang membuat ia merasa terenyuh dan terobsesi untuk menjadikan anak-anaknya sebagai hafiz Al-Quran.

Bahkan ketika ia dan keluarganya pergi ke Barcelona, Spanyol, Sybill merasa sedih ketika melihat wanita-wanita yang mengenakan pakaian seksi.

“Sybill itu ngeliatnya bukan gimana tapi malah, ‘Ya Allah aku sedih, kasian deh sama tante-tantenya. Kenapa ya mereka pakaiannya gitu?’ Jadi yang dia lihat bukan malu atau judgment, tapi malah justru dia sedih,” ujar ibu 4 anak tersebut.

Zaskia pun berharap anak-anaknya, khususnya yang laki-laki, bisa menjadi hafiz Al-Quran suatu saat nanti. “Apalagi yang laki-laki ya, karena nanti jadi imam. Inginnya dari kecil yang laki-laki aku mau sekolahin di sekolah hafiz Al-Quran, kalau perempuan di sekolah islam,” tutupnya.

Editor: Agung Hidayat