Tolak Imbauan Gubernur, Pemkab Barru Tetap Gelar Pawai Takbir

651
  • 124
    Shares
Pawai Takbir, Lebaran 2017
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru bakal tetap menggelar pawai takbir pada malam takbiran mendatang. Kendati, penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono telah mengimbau agar masyarakat, utamanya di daerah yang menggelar Pilkada Serentak tak menggelar pawai takbir.

Plh Kesra Pemkab Barru sekaligus koordinator pawai takbir 1439 H, Syahriadi Al Bugisy mengatakan, Kabupaten Barru tetap melaksanakan pawai takbir sebagaimana yang sudah sering dilakukan setiap tahunnya.

“Sesuai dengan petunjuk pimpinan dan menyikapi edaran gubernur, insyallah pelaksanaan pawai takbir keliling tingkat Kabupaten Barru tetap terlaksana sesuai rencana dengan tetap menjaga stabilitas keamanan ketika pelaksanaan pawai takbir keliling tersebut,” katanya, Rabu (13/6/2018).

Pawai takbir keliling di Barru nantinya akan dirangkaikan dengan lomba hias mobil antar instansi pemerintahan, organisasi pemuda, desa/ kelurahan dan masjid se-Kabupaten Barru

“Besok sisa menunggu keputusan pemerintah pusat terkait dengan malam takbiran. Yang pasti kita di Barru akan digelar lomba hias mobil pada pawai takbir keliling,” kata Syahriadi.

Ia pun memprediksi pawai takbir tahun ini bakal lebih meriah. Pasalnya, berbagai komunitas kepemudaan banyak yang mendaftar ikut serta dalam kegiatan ini.

“Kita start di alun-alun Kota Barru. Insyaallah tahun ini lebih meriah,” ujar Syahriadi

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto