Sumarsono Hadiri Pemakaman Istri Bupati Bulukumba 

  • 1
    Share
Img 20180614 Wa0020

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono, menghadiri pemakaman istri Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, Hj Rosina Rosman, di Kompleks Pekuburan Pa’banggiang, Jalan Kacong Daeng Lala, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis (14/06/2018).

Sumarsono yang didampingi beberapa pejabatnya untuk turut mengantarkan Almarhumah di peristerahatan terkahirnya pun menyampaikan rasa duka mendalam saat bertemu Sukri Sappewali.

Dengan mengenakan seragam berwarna hitam, Sumarsono terlihat berdoa di depan makam, agar Almarhumah senantiasa khusnul khaotimah dan amal-amal diterima dan diampuni dosa-dosanya.

Adapun Almarhumah dimakamkan sebelum waktu salat Dhuhur padahal sebelumnya direncanakan pemakaman akan dilakukan setelah salat Dhuhur.

“Almarhumah Hj. Rosna Rosman (Istri Bupati Bulukumba) disemayamkan di Rumah Duka Jalan Kumala No.133 Makassar, Rencananya Insya Allah akan di Kebumikan di Komp. Pekuburan Pa’banggiang Gowa. Ba’da Dhuhur,” bunyi keterangan resmi Protokol Pemkab Bulukumba.

Sukri Sappewali menyampaikan kepada gubernur pemakaman dilakukan lebih awal dari rencana awal.

“Biasanya menunggu Dhuhur dulu, karena sudah banyak yang datang dan meminta dipercepat jadi lebih awal,” kata Sukri Sappewali.

Hj Rosna Rosman sendiri meninggal dunia diusianya yang ke 64 tahun pada malam tadi, Rabu, (13/06/2018). Sebelum meninggal dunia, ia dirawat di RS Stella Maris Makassar lalu meninggal pukul 22.15 WITA.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto merasa kehilangan dan memiliki kesan tersendiri pada Almarhumah. Ia dikenal sebagai sosok pekerja keras.

“Sosok Ibu Bupati merupakan sosok pekerja keras, sosok yang memberikan kontribusi pemberdayaan perempuan di Bulukumba. Kita tahu dalam kondisi drop pun masih semangat beraktivitas dan memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Tomy meminta agar seluruh masyarakat memberikan doa atas kepulangan Almarhumah.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Alam Malik