Open House di Rujab Gubernur Sulsel Digelar Dua Hari

  • 5
    Shares
sumarsono
Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Karebosi, Jumat (15/06/2018) besok.

Ini merupakan kali pertama bagi ia dan keluarga untuk merayakan lebaran di Kota Makassar. Setelahnya, selama dua hari, ia dan keluarga akan menjamu tamu dari berbagai lapisan masyarakat yang datang untuk halal bihalal dan bersilaturahmi bersama orang nomor satu Sulsel saat ini.

“Pertama dijadwalkan Bapak Gubernur dan keluarga akan Shalat Idul Fitri di Lapangan Karebosi bersama keluarga, kemudian, setelah itu akan menerima tamu dan masyarakat di open house,” kata Pj Sekda Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Halal bihalal atau open house sendiri akan mulai digelar usai pelaksanaan salat Id, yakni pukul 08.30-12.00 WITA. Dalam open house sesi pertama ini, Soni, sapaan akrabnya, akan menggelar silaturahmi bersama para pejabat pemerintah (horisontal dan vertikal), pimpinan TNI, POLRI, pimpinan BUMN, BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat Sulsel, serta terbuka pula untuk ASN Sulsel.

Untuk sesi kedua, akan dilanjutkan pada pukul 13.30-15.00 WITA setelah pelaksanaan salat Jumat. Open house sesi kedua ini sendiri ditujukan untuk masyarakat umum.

“Jadi di sesi kedua, ini untuk masyarakat umum, kita memberikan kesempatan kepada masyarakat lapisan terbawah pun di mana Gubernur berkenaan menerima, kalau ada tukang becak, tukang sapu dan tukang sampah yang ingin bersilatuhim dan ingin melihat rumah jabatan, Bapak Gubernur bersedia dan berkenaan menerima bersilaturahmi,” sebut Tautoto lagi.

Sementara untuk sesi ketiga, akan berlanjut pada pukul 19.30-22.00 WITA. Ini merupakan lanjutan untuk para tokoh pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat yang belum sempat datang pada pagi dan siang hari.

Untuk hari kedua, open house dijadwalkan mulai pada pukul 08.30-15.00 WITA. Di hari kedua ini, open house digelar untuk para bupati/walikota dan Forkopimda/Muspida Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Kemudian di sore hari, Soni dijadwalkan menjemput Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Galaktika Lanud Hasanuddin Maros. Selanjutnya, pada pukul 19.00 WITA, ia akan bersilaturahmi di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Hadji Bau Makassar.

“Sorenya akan menjemput Wapres, RI 2 akan tiba di Makassar,  kemudian malamnya Pak Gub mendampingi Pak Wapres untuk silaturahmi dikediaman Pak Jusuf Kalla,” ujar Tautoto.

Penulis: Asrhawi Muin