Warga Ujung Tanah Tetap Takbir Keliling, Lurah: Imabauan Pak Soni Terlambat

  • 1
    Share
Img 20180614 Wa0021

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puluhan warga Kecamatan Ujung Tanah, saat ini tengah berkumpul di Pelabuhan Paoetere, Makassar. Para warga sedianya melakukan takbir keliling pada Kamis malam (14/6/2018).

Padahal, Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono telah mengeluarkan imbauan untuk tidak melakukan takbir dengan pawai keliling. Imbauan ini dikeluarkan seiring rawannya gesekan antar masyarakat karena bertepatan momentum pilkada serentak di Sulsel.

Bahkan himbauan ini juga digalakkan pihak kepolisian, mulai dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono hingga Ditlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto beberapa waktu lalu.

Menanggapi larangan takbir keliling ini, Lurah Ujung Tanah, Abdul Rasyid beralasan imbauan Sumarsono terlambat. “Terus terang kemarin baru kami tahu, sudah selesai ini bangunan (hiasan mobil takbir keliling) baru kita tahu,” terang Abdul Rasyid di lokasi.

Menurutnya, hiasan mobil takbir keliling itu sudah diperintahkan oleh camat Ujung Tanah sepekan yang lalu untuk dipersiapkan.

Dengan begitu, Abdul Rasyid berjanji takbir keliling yang akan dilakukan warga tetap aman. Pasalnya, takbir keliling tersebut hanya dilakukan di wilayah kecamatan Ujung Tanah saja.

Sementara itu, salah satu kelompok takbir keliling dari Masjid Baiturrazaq dari Kelurahan Tanah, Bukhari Husain mengatakan, takbir keliling sesuai perencanaan akan dilakukan setelah salat isya.

“Sudah isya baru jalan,” katanya.

Untuk diketahui, takbir keliling ini akan dilakukan oleh warga di mana sembilan kelurahan memiliki wakilnya untuk bergabung dalam kelompok takbir keliling nantinya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya