Bukan Soal Saudara, Ini Pengakuan SYL yang Dukung IYL-Cakka

  • 65
    Shares
Img 20180614 Wa0024

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kembali mempertegas sikapnya mendukung duet nomor urut 4 di Pilgub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Menurutnya, dukungan ke IYL-Cakka bukan karena faktor jika Ichsan adalah adik kandungnya. Melainkan, mantan bupati Gowa dua periode itu dinilai punya kemampuan untuk melanjutkan kemajuan Sulsel. Ditambah lagi, Cakka adalah bupati Luwu dua periode.

“Saya tak sekadar mendukung begitu saja. Bukan karena Ichsan itu adalah adik saya. Tapi pertimbangannya, ia punya kemampuan dan komitmen kuat memajukan Sulsel. Dan ini pilihan saya,” ujar Syahrul, Kamis (14/6/2018).

Mengenai surat terbuka yang beredar di media sosial, ia sudah membacanya pasca ditanyakan oleh wartawan. Menurutnya, tak ada yang salah dari isi dan pernyataan di dalamnya. Sebab mengajak rakyat memilih yang terbaik.

“Itu alasan saya kenapa mendukung Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar. Dan itu memang pernyataan saya. Terus kalau ada yang mempersoalkan, salahnya di mana?,” katanya.

Memilih pemimpin di Sulsel kata Syahrul, harus yang punya pengalaman dan komitmen tinggi. Punya keinginan kuat memajukan, sekaligus memastikan rakyat Sulsel sejahtera.

“Kenapa saya meminta masyarakat Sulsel memilih Ichsan Yasin Limpo? Karena saya yakin hanya Ichsan yang mampu melanjutkan pembangunan di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Semenjak Syahrul mengakhiri masa pengabdiannya sebagai gubernur, ketua FKPPI Sulsel ini memang terang-terangan menunjukkan sikapnya mendukung IYL-Cakka. Bahkan, organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya, semisal FKPPI kini semakin solid bergerak untuk pasangan usungan langsung rakyat tersebut.

Syahrul juga tak dipermasalahkan oleh DPP Partai NasDem yang mendukung IYL-Cakka. Pasalnya, sikap Syahrul merupakan sikap pribadi.

Editor: Hendra Wijaya