Tak Seperti Biasa, Nurdin Abdullah Salat Idul Fitri di Luwu Raya

  • 2
    Shares
Nurdin Abdullah
Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon gubernur Sulsel nomor urut 3, Nurdin Abdullah mengubah kebiasaannya selama ini saat akan melakukan ibadah salat Idul Fitri.

Jika tahun-tahun sebelumnya, pasangan Andi Sudirman Sulaiman ini melaksanakan salat Id di Bantaeng, kali ini ia akan melakukannya di Luwu Raya.

“Insya Allah di Luwu Raya, tapi belum dipastikan di mana lokasinya. Apakah di Palopo, Luwu, Luwu Timur atau Luwu Utara,” kata Bupati Bantaeng dua periode itu, Kamis (14/6/2018).

Saat ditanya mengapa bukan di Bantaeng, Nurdin punya alasan tersendiri.

“Saya sudah 10 tahun di Bantaeng lebaran, jadi sesekali di tempat lain,” kata dia.

Ia juga membeberkan alasannya mengapa ia condong memilih daerah Luwu Raya. Selaku calon gubernur, ia merasa, Luwu Raya perlu diberikan perhatian khusus.

“Di Sulsel ini semua penting. Tapi yang menyentuh hati saya itu, ada sejumlah daerah di Luwu Raya itu perlu diberi penangan khusus,” kata Nurdin.

Selain secara geografis cukup luas, Luwu Raya juga disebut sebagai daerah yang potensial, baik pada sektor pertanian, perikanan hingga pariwisata.

Sementara itu, wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman, kata Nurdin, akan melangsungkan lebaran di kampung halamannya di Bone.

“Jadi kita berbagi tempat lah,” tutup Nurdin.

Sekadar, diketahui Luwu Raya menjadi perhatian khusus bagi pasangan bertagline Prof Andalan jelang pencoblosan 27 Juni mendatang.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan