Sudah Membudaya, Takbiran Keliling di Barru Tetap Digelar Meski…

162
  • 23
    Shares
20180614 205905

SULSELSATU.com, BARRU – Takbiran keliling di Sulsel sudah membudaya. Kendati aktivitas tersebut dilarang pemprov karena rawan gesekan, namun takbiran keliling tetap digelar.

Di Kabupaten Barru misalnya, ratusan msyarakat tumpah di jalan. Mereka tetap melaksankan takbiran dengan melakukan pawai sembari mengarak miniantur masjid.

Suasana takbir sudah terasa sejak usai pelaksanaan salat magrib, ratusan kendaraan yang dipenuhi berbagai corak hiasan, mewarnai pawai takbir keliling. Lantunan takbiran para peserta selingi meriahnya malam takbiran.

Salah satu peserta dari Desa Palakka, Kecamatan Barru, Zulfadly mengatakan, takbiran keliling tahun ini lebih meriah, sekarang saja peserta dari penjuru desa dan kelurahan tak hentinya berdatangan.

“Alhamdulillah tahun ini lebih meriah, kami sengaja desain mobil kami secantik mungkin karena kami target juara,” kata Zulfadly.

Hal sama juga dirasakan oleh komunitas pemuda Bimco Barru, Afri mengatakan, bukti takbir keliling di Barru berjalan lancar dan aman, bisa dilihat dengan tertibnya para peserta.

“Kami dukung pemerintah Barru, lihat kita takbiran keliling aman,” Seru Afri bersama teman-temannya sebelum mulai start dari alun-alun kota Barru.

Diketahui, larangan pawai takbiran keliling gencar disebutkan Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono. Namun, Kabupaten Barru termasuk daerah yang membuktikan aman dan tertibnya pelaksanaan takbiran keliling.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Sudah Membudaya, Takbiran Keliling di Barru Tetap Digelar Meski... 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga