Pawai Takbir Keliling Ditiadakan, Remaja Masjid di Takalar Kecewa

56
  • 1
    Share
Img 20180614 Wa0024

SULSELSATU.com, TAKALAR– Munculnya surat edaran Plt Gubernur Sulsel untuk tidak melaksanakan pawai takbir keliling kepada masing-masing kepala daerah di Sulsel membuat sejumlah remaja masjid di Takalar kecewa.

Kekecewaan remaja masjid itu muncul karena persiapan pawai telah dilakukan, dengan target mampu menjuarai pawai yang disertai lomba tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya pada tingkat kabupaten.

Persiapan pawai seperti mobil hias dengan ornamen masjid, bedug hias, dan sejumlah atribut pawai telah dipersiapkan oleh remaja masjid tersebut.

Kekecewaan ini diungkapkan Kurniawan Dj yang merupakan ketua remaja masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Pappa, Kecamatan Pattalassang.

“Seharusnya Pemkab ambil sikap lain dengan pertimbangan sudah terlanjur mengundang, karna ini hanya sebatas himbauan saja, nanti tahun depan baru ditiadakan kalo mau, atau paling tidak pembatalan disampaikan 3 atau 4 hari sebelumnya, jadi kita juga tidak rugi karena anggaran yang digunakan tidak sedikit,” jelasnya, Kamis,(14/6/2018).

Sebelumnya, dengan tanggal surat edaran yang sama dengan surat edaran Plt Gubernur yakni 8 Juni 2018 Pemkab Takalar melalui Sekda mengeluarkan surat edaran. Tujuannya agar warga berpartisipasi memeriahkan semarak hari raya idhul fitri dengan dalam bentuk pawai takbir keliling, namun Pemkab Takalar membuat surat edaran susulan ke masjid untuk membatalkan pawai tersebut.

Sikap pemkab Takalar terkait surat edaran Plt Gubernur Sulsel, dan pembatalan pawai takbir keliling tersebut hingga saat ini belum dijelaskan secara terperinci.

Editor: Alam Malik

Pawai Takbir Keliling Ditiadakan, Remaja Masjid di Takalar Kecewa 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga