Ini Syarat Jika Ingin Gunakan Karebosi Tempat Kampanye Akbar

41
  • 4
    Shares
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Karebosi kini bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan kampanye akbar calon Gubernur, di Pilgub Sulsel 2018.

Hal itu, berdasarkan surat yang dikeluarkan pemkot Makassar bernomor: 426.23/701/DISPORA/VI/2018 tertanggal 7 Juni 2018.

Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh kandidat jika ingin menggunakan lapangan seluas 11,29 hektare tersebut.

“Ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi jika kandidat menggunakan Lapangan Karebosi. Diantaranya, menjaga ketertiban umum saat melaksanakan kegiatan, memperbaiki segala kerusakan yang terjadi selama kegiatan berlangsung,” kata Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM KPU Sulsel, Faisal Amir, Senin (11/6/2018).

Menurut mantan Ketua KPU Takalar ini, jika ingin menggunakan Lapangan Karebosi, maka Liaison Officer (LO) kandidat bersangkutan diminta melakukan koordinasi dengan pengelola lapangan.

“Silahkan melakukan koordinasi dengan pengelola Lapangan Karebosi. Koordinasi tersebut menyangkut biaya keamanan dan kebersihan selama kegiatan berlangsung. Cantumkan SK jadwal kampanye akbar yang dikeluarkan oleh KPU Sulsel,” tutupya.

Diketahui, empat kontestan Pilgub Sulsel 2018 memilih Kota Makassar sebagai tempat kampanye akbar terakhir mereka. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam rapat pleno KPU Sulsel, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) akan memulai kampanye akbar di Makassar pada tanggal 19 Juni, disusul pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) pada tanggal 20 Juni, kemudian duet Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada tanggal 21 Juni, serta pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) pada tanggal 22 Juni.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto