Meski Sakit, Endre Cecep Masih Pikirkan Nasib Orang Banyak

495
Andi Endre
Ratusan orang melayat ke rumah duka almarhum Andi Endre Cecep Lantara yang meninggal dunia, Senin (25/6/2018) dini hari tadi. (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, dari Fraksi Demokrat Andi Endre Cecep Lantara, meninggal dunia, Senin (25/6/2018) dini hari.

Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai orang baik yang mudah bergaul dan akrab dengan semua orang. Selalu memikirkan nasib orang banyak, bahkan saat berjuang melawan sakit yang diderita.

Cerita tentang ketulusan hati seorang Endre, setidaknya dirasakan oleh semua orang yang pernah bertegur sapa dengan Ketua Yayasan Pendidikan Makassar (YAPMA) itu.

Sahabat karib Endre, yang juga legislator DPRD Sulsel, Haidar Majid mengisahkan, di saat melawan penyakit yang diderita, Pung En, begitu sapaan akrabnya, masih saja memikirkan nasib orang-orang di sekitarnya.

“Saya masih ingat pas selesai operasi satu tahun lalu. Biasanya orang habis dioperasi biasanya antara sadar tidak sadar, tapi hal pertama yang dia tanyakan, kenapa banyak sekali orang, sudahji makan semua orang di luar itu,” kenang Haidar.

Selain itu, lanjut Haidar mengisahkan, pernah satu waktu Endre memberi sejumlah uang kepada salah satu teman dari istrinya, untuk membayar uang sekolah, kebiasaan itu, terus dibawa hingga saat dirinya dirawat di rumah sakit.

“Ada temannya mamanya Al (Istri Haidar Majid) namanya Murni, di rumah dia bantu-bantu mamanya Al. Setiap Pung Enre datang, Murni yang selalu masakkan. Waktu lebaran tahun lalu, dia beri uang ke Murni untuk beli baju, tapi uang itu dipakai untuk bayar sekolah anaknya,” ucap Haidar.

“Kemarin saat di RS, Murni mau sekali ketemu dengan Pung Endre, jadi saya temani ke sana, dan sebelum pulang, dia (Endre) sempat memanggil Wanda, minta Wanda untuk beri uang Murni untuk bayar sekolah anaknya. Dia benar orang yang tulus,” kenang Haidar.

Kini politisi Demokrat yang dikenal ramah dan baik dengan semua orang itu telah tiada. Almarhum telah kembali menghadap ke Sang Pencipta setelah setahun berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang diderita.

Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Aamiin..

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga