Unik, Taman Hiburan Ini Dipenuhi oleh Keju di Korea Selatan

  • 2
    Shares
Taman Keju

SULSELSATU.com, KOREA SELATAN – Meski keju di Korea Selatan secara historis memang tak begitu populer dibandingkan negara lain, tapi kini bila Anda pelesiran ke negara dengan julukan Negeri Ginseng itu dapat menikmati taman hiburan bertema keju.

Ya, makanan yang terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi ini benar-benar baru masuk dan diterima dalam makanan Korea Selatan dalam beberapa dekade terakhir.

Inilah yang melatarbelakangi dibangunnya sebuah taman hiburan bertema keju pada 2004. Imsel Cheese Theme Park seluas 32 acre tersebut seakan menjadi tanda cinta negara tersebut terhadap keju.

Taman hiburan ini seperti dilansir Metro.co.uk, berada di daerah kecil Imsil, yang sepenuhnya didedikasikan untuk keju. Sayangnya, taman hiburan tersebut tidak memiliki kolam renang fondue raksasa atau roller coaster yang terbuat dari keju.

Sebagai gantinya, di sini Anda bisa belajar berbagai hal tentang keju, bagaimana membuat keju sendiri, makan keju sepuasnya, dan naik banyak wahana bertema keju mini.

Ada pula bangunan yang dirancang berbentuk seperti irisan keju, ‘puri keju’, dan toko keju raksasa.

Tentu saja, makanan yang ditawarkan sama-sama menggembirakan, seperti hidangan khusus yang dilapisi keju termasuk ‘Gold Rice Pizza’.

Dan, yang paling penting ada banyak berbagai latar berfoto yang Instagramable. Irisan besar keju di bagian depan adalah salah satu tempat wajib Anda untuk berfoto.

Ya, jika Anda termasuk pecinta keju, Anda wajib pergi ke Imsil, Korea Selatan, dan bersiaplah untuk makan banyak keju.

Editor: Agung Hidayat