CI Terisi Sebelum Pencoblosan, Risman Sebut Itu Skenario Menjatuhkan NH-Aziz

80
  • 6
    Shares
nh-aziz
Juru bicara pasangan NH-Aziz, Risman Pasigai. (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beredarnya salinan lembar formulir C1 Pigub Sulsel yang telah diisi di Kelurahan Parang Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar ditanggapi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel, Risman Pasigai.

Dalam CI tersebut, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) memperoleh suara tertinggi dengan 100 suara, padahal pemilihan baru akan digelar 27 Juni 2018 besok.

Risman menegaskan, hal tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pihak pasangan NH-Aziz. Apalagi, temuan yang dilaporkan oleh massa pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ke kantor Panwaslu Kota Makassar itu hanya salinan C1.

Risman menduga, ada oknum kandidat yang ingin memanfaatkan temuan tersebut. Padahal, salinan C1 itu hanya untuk simulasi bagi KPPS.

CI Terisi Sebelum Pencoblosan, Risman Sebut Itu Skenario Menjatuhkan NH-Aziz 1

“Pihak NH-Aziz tidak tahu menahu terkait hal itu, tidak ada sangkut pautnya,” tegas Risman.

Menurut Risman, kubu yang melaporkan salinan formulir C1 untuk simulasi itu merupakan skenario yang dirancang untuk menyudutkan pihak NH-Aziz.

Olehnya itu, Risman mengimbau, agar kubu yang melaporkan hal itu, segera menghentikan cara-cara yang tidak dalam berpolitik.

“Saya meminta kepada orang-orang yang melaporkan dan ingin terkesan membesarkan hal itu agar segera menghentikan permainannya,” ucapnya.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Hendra Wijaya

CI Terisi Sebelum Pencoblosan, Risman Sebut Itu Skenario Menjatuhkan NH-Aziz 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga