Jorge Sampaoli Beberkan Kunci Kesuksesan Argentina Lolos ke 16 Besar

63
  • 6
    Shares
Messi Dkk

SULSELSATU.com, ROSTOV – Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menilai kunci keberhasilan melaju ke babak 16 besar adalah karena anak-anak asuhnya yakin mereka adalah pemain berkualitas.

Argentina memastikan satu tempat di fase knock-out setelah menang 2-1 atas Nigeria pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018, di Krestovsky Stadium, Selasa atau Rabu (27/6/2018) dini hari WITA.

Gol-gol Argentina dalam laga itu dicetak Lionel Messi pada menit ke-14 dan Marcos Rojo (86′). Adapun Nigeria mendulang gol lewat kreasi Victor Moses (51′ penalti).

“Kemenangan ini bisa terjadi karena para pemain yakin mereka adalah pesepak bola dengan kualitas hebat. Hari ini, mereka bisa menang melawan tim yang tangguh,” kata Sampaoli.

“Kami menunjukkan perjuangan yang bagus hingga menit-menit terakhir. Para pemain menjadi benar-benar berani. Keberanian itulah yang membuat gol kedua bisa terjadi,” ujar Sampaoli.

Argentina yang menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup C, akan bersua Prancis pada babak 16 besar. Kedua tim akan saling bersua di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Editor: Febriansyah