Live Streming Piala Dunia 2018: Korea Selatan vs Jerman

360
  • 2
    Shares
Korea
Korea Selatan vs Jerman (int)

SULSELSATU.com – Korea Selatan menghadapi Jerman pada laga ketiga Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) pukul 22:00 WITA.

Korea belum punya poin usai kalah 0-1 lawan Swedia dan takluk 1-2 lawan Meksiko. Satu gol Son Heung-min tak cukup untuk menghindarkan Korea dari kekalahan kedua. Namun Korea masih punya kans untuk lolos ke babak 16 besar. Hanya saja, Taegeuk Warriors dihadapkan pada sebuah tantangan mahaberat, harus menang atas Jerman yang di laga sebelumnya telah menunjukkan mental baja mereka.

Jerman mengawali kiprahnya di Rusia 2018 dengan kekalahan mengejutkan 0-1 lawan Meksiko. Di laga kedua melawan Swedia, Jerman nyaris kembali menelan kekecewaan. Sempat tertinggal 0-1, Jerman membalas lewat gol Marco Reus. Perjuangan Jerman mendapatkan pukulan ketika Jerome Boateng diganjar kartu kuning kedua pada menit 82, tapi Jerman pantang menyerah dan akhirnya mencetak gol kemenangan melalui set-piece Toni Kroos hasil kerjasamanya dengan Reus saat injury time.

Belum ada yang lolos dari grup ini. Meksiko telah mengumpulkan enam poin, tapi masih bisa digusur oleh Jerman (3 poin) dan Swedia (3 poin). Korea (0 poin) pun masih punya kans, tapi sangat tipis.

Korea harus menang atas Jerman, sambil berharap Swedia kalah lawan Meksiko dan unggul di tie-breaker. Sementara itu, Jerman perlu menyamai pencapaian Swedia, di mana setiap gol dan kartu akan krusial dalam penentuan peringkat.

Jerman takkan diperkuat Boateng. Mats Hummels pun sempat diragukan kebugarannya, tapi diperkirakan fit tepat waktu untuk tampil sebagai starter bersama Antonio Rudiger di jantung pertahanan. Di lini serang, Reus bakal kembali dipercaya main dari menit awal.

Perkiraan Susunan Pemain

Korea (4-2-3-1): Hyun-Woo; Min-Woo, Young-Gwon, Hyun-Soo, Yong; Se-Jong, Sung-yueng; Hee-Chan, Jae-Sung, Seon-Min; Heung-Min.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector, Rudiger, Hummels, Kimmich; Kroos, Gundogan; Werner, Reus, Muller; Gomez.

Pelatih: Joachim Loew.

Link Live Streaming disini

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga