NH-Aziz Klaim Unggul Versi C1

117
  • 1
    Share
Img 20180627 210103
Partai Golkar Sulsel, konfrensi pers terkait hasil Pilgub Sulsel. (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kubu pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mengklaim unggul atas tiga rivalnya berdasarkan form CI saksi Partai Golkar di 24 daerah di Sulsel.

Wakil Ketua Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengatakan, berdasarkan hasil rekap yang telah masuk, sebesar 70 persen pasangan dengan tagline Sulsel Baru itu, memperoleh 33,4 persen, unggul tipis dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dengan 32,2 persen.

Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di peringkat ketiga dengan perolehan 27,8 persen, dan pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) sebesar 6,6 persen.

“Dari hasil yang dikirim saksi diseluruh kabupaten/kota, kita unggul sementara, ini adalah rekapan C1 dengan data yang masuk sebesar 70 persen, kita masih menunggu sampai pagi, tapi kami unggul sementara,” kata Risman, Rabu (27/6/2018).

Dari data yang masuk menurut dia, pihaknya mengklaim pasangan dengan tagline Sulsel Baru itu, telah unggul di 14 dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Kami menghargai hasil quick count, tapi kami tegaskan hasil itu bukan final dan kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU,” ucapnya.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga