Narapidana Mencoblos, IYL-Cakka Unggul di Rutan Kelas IIB Pinrang

107
  • 1
    Share
Img 20180627 Wa0093

SULSELSATU.com, PINRANG – Sebanyak 297 warga binaan rutan kelas IIB Pinrang ikut serta dalam pesta demokrasi di Pilgub Sulsel dan Pilkada Pinrang, Rabu (27/6/2018). Pencoblosan ini dilakukan di Aula Rutan Kelas II B Pinrang.

Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran mengatakan, senang dan bangga melihat ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Pinrang yang ikut serta melakukan pencoblosan.

“Bangga dan senang mengikuti proses pesta demokrasi ini, karena warga binaan rutan kelas IIB Pinrang juga merupakan warga yang memiliki hak untuk menentukan pemimpin daerahnya,” ujar Ali Imran.

Dari 418 warga binaan, 326 orang di antaranya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Untuk total DPT itu ada 326 dan yang mnyalurkan suaranya ada sebanyak 297 orang, itu kurang karena sebagian sudah bebas, jadi yang mencoblos di TPS 008 pada Rutan Pinrang ini hanya 297 suara,” kata dia.

Dia menuturkan, ada perbedaan suara untuk Pilgub Sulsel dan Pilkada Pinrang. Itu dikarenakan ada penambahan 1 suara yang memilih untuk Pilgub Sulsel.

“Untuk kabupaten ada perbedaan suara dari provinsi dikarenakan saya ikut melakukan pencoblosan untuk tingkat. Jadi untuk tingkat provinsi lebih 1 suara,” tuturnya.

Untuk Pilgub di Rutan, IYL-Cakka unggul atas semua rivalnya dengan jumlah suara 143, menyusul Prof Andalan dengan 71 suara, selanjutnya paslon nomor 1 (NH-Aziz) dengan suara 51, dan terakhir paslon nomor 2 (Agus-TBL) dengan 31 suara.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

Narapidana Mencoblos, IYL-Cakka Unggul di Rutan Kelas IIB Pinrang 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga