Petugas Datangi 31 Pasien RSUD Barru untuk Gunakan Hak Pilih

55
  • 3
    Shares
Ilustrasi (Int)

SULSELSATU.com, BARRU – Sebanyak 31 pasien RSUD Kabupaten Barru bakal ikut menggunakan hak pilihnya Rabu (27/6/2018) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Divisi Data PPS Kelurahan Coppo, Firman Ahmad menyatakan, setelah dilakukan pendataan, ada 31 pasien yang akan memberikan hak suaranya pada Pilgub kali ini.

“Sesuai aturan mereka akan mencoblos di TPS 6 yang terdekat dari RSU. Petugas akan mendatangi pasien,” kata Firman.

Ketua PPS Kelurahan Coppo, Abdul Syafah menuturkan pemilih RSUD setelah didata oleh PPK dan PPS selanjutnya dibuatkan A5 oleh KPU Barru.

“Ada 31 pasien yang terdata selanjutnya akan dibuatkan A5 oleh KPU Barru lalu format A5 ini merupakan persyaratan pemilih yang ingin memilih di luar tps yang terdaftar,” ujar Syafah

Syafah menyebut jika pemilih yang ada di RSUD Barru akan didatangi langsung oleh petugas KPPS 6 Coppo didampingi pengawas TPS, PPS, PPK, PPL, Saksi calon dan aparat keamanan tepat pukul 12.00 Wita siang nanti.

“Sesuai ketentuan, jadwal pencoblosan di mulai pukul 12.00 nanti, petugas KPPS dan beberapa unsur mendatangi RSUD. Jika nantinya surat suara di TPS 6 tidak mencukupi maka kekurangan surat suara akan diambil dari TPS terdekat yang lebih surat suaranya,” tambahnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Petugas Datangi 31 Pasien RSUD Barru untuk Gunakan Hak Pilih 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga