TPS di Desa Mattirotasi Maros Bernuansa Piala Dunia

83
  • 10
    Shares
Tps Maros

SULSELSATU.com, MAROS – Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 mengispirasi TPS 03 Desa Matirotasi Dusun Manrimisi Lompo, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Dengan menyulap masjid yang tak terpakai, Panitia KPPS mengenakan pakaian jersey dan mendekorasi langit-langit serta beberapa bilik suara menjadikan tampak berbeda dari TPS lain. Bermodalkan alat seadaanya kardus bekas dan karton dibentuk menjadi model bola sepak layaknya sungguhan.

Ketua KPPS TPS 03 Faisal mengatakan, berinisiatif dengan moment piala dunia menjadikan nuansa sepak bola karena kesportifitasnya dalam bermain bola, maka dari itu ia memilih tema piala dunia untuk warga juga tertarik datang ke TPS untuk memilih dan tidak golput.

“Bekas masjid yang digunakan¬†bukan cuman untuk pemungutan suara saja, tapi ini masjid akan direnovasi dan dipergunakan untuk kegiatan sosial lainnya,” katanya saat ditemui di TPS, Rabu (27/6/2018).

Sejak masjid ini tak terpakai, sebelumnya digunakan untuk pemilihan-pemilihan legislatif dan pemilu lainnya dan masjid ini akan berencana di renovasi kembali untuk dipergunakan beribadah bagi warga Desa Mattirotasi.

Faisal juga berharap agar semua mayarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 dan Pemilu yang akan datang.

“Tempatnya istimewa dan sangat unik karena bernuansa piala dunia, saya senang karena beda dari TPS lain, apa lagi baru tadi malam disiapkan. Saya harap dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018 agar pembangunan lebih maju lagi ke depan,” kata seorang warga Nur Asyah usai mencoblos.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

TPS di Desa Mattirotasi Maros Bernuansa Piala Dunia 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga