Pantau Pendistribusian Logistik di Lokasi Banjir, Kapolres Lutra Pikul Kotak Suara

59
  • 12
    Shares
Img 20180626 Wa0206
Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola memikul kotak suara saat pendistribusian logistik Pilgub Sulsel di empat desa Kecamatan Malangke, Barat. Keempat desa ini tengah dilanda banjir. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTRA – Kapolres Lutra, AKBP Boy FS Samola dan Ketua Panwaslu, Muhajirin, melakukan pemantauan langsung pendistribusian logistik Pilgub Sulsel di sejumlah lokasi di Kecamatan Malangke Barat, Selasa (26/6/2018).

Pendistribusian logistik yang dipantau kapolres masing-masing di Desa Limbong Wara, Pombakka, Wara dan Waelawi. Keempat desa ini tengah dilanda banjir.

“Monitoring dilakukan untuk melihat langsung pemindahan TPS karena banjir. Sekaligus memastikan pemilih bisa datang memberikan hak suaranya di TPS mengingat medan yang cukup sulit akibat banjir,” kata Ketua Panwaslui, Muhajirin, Selasa (26/6/2018).

Banjir di empat desa turut dikuatirkan menghambat pelaksanaan pemungutan suara.

“Hal ini yang menjadi kekhawatiran buat penyelenggara Pemilu termasuk Panwaslu Luwu Utara akan menjadi penghambat masyarakat memberikan hak pilihnya besok. Makanya kita lihat langsung,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menambahkan jika distribusi logistik ini dilakukan hanya menggunakan perahu katinting dikarenakan kondisi empat desa tersebut tengah terendam banjir.

“Empat desa ini tengah tergenang banjir jadi kita memanfaatkan perahu, semoga pada hari pencoblosan besok tidak terganggu dikarenakan akhir-akhir ini sering turun hujan,” tutup AKBP Boy.

Kapolres dan ketua panwaslu bahkan ikut memikul kotak suara sebelum dinaikkan di perahu.

Penulis: Herianto
Editor: Hendra Wijaya

Pantau Pendistribusian Logistik di Lokasi Banjir, Kapolres Lutra Pikul Kotak Suara 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga