Alami Cedera, Lukaku Diragukan Tampil Kontra Inggris

29
  • 4
    Shares
Correction Belgium Mexico Soccer
Romelu Lukaku (int)

SULSELSATU.com – Striker Belgia Romelu Lukaku kemungkinan besar tidak akan dimainkan saat menghadapi Inggris di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018. Pelatih Roberto Martinez tampaknya tidak mau mengambil resiko dengan cedera Lukaku.

Lukaku tampil luar biasa sejauh ini di Rusia mencetak brace di dua kemenangan atas Panama dan Tunisia. Namun Lukaku mengalami masalah ligamen eksternal pada pergelangan kaki kirinya saat Inggris menang 5-2.

Meski Pelatih Roberto Martinez mengungkapkan bahwa pemain klub Manchester United itu telah menunjukkan kemajuan, namun dia tampaknya tidak akan dimainkan menghadapi Inggris karena Belgia telah mengamankan tempat di 16 besar.

“Soal Romelu Lukaku kami memiliki berita yang sangat bagus dalam pemindaiannya. Dia tidak mengalami kerusakan lebih lanjut tetapi masih tidak nyaman,” kata ungkap Martinez saat jumpa pers jelang menghadapi Inggris.

“Kami akan membuat penilaian akhir malam ini apakah dia terlibat atau tidak. Saat ini dia masih dalam tahap pemulihan dan mengalami benturan yang sangat sulit melawan Tunisia.”

“Kami senang bahwa besok mungkin satu hari terlalu awal, tapi saya tidak berpikir dia akan mengambil waktu lebih lama dari itu,” pungkas Martinez.

Belgia akan menghadapi Inggris di laga terakhir Grup G di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Laga ini hanya akan menentukan sebagai juara grup karena keduanya telah mengunci tempat di babak 16 besar.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga