OJK Sebut Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel Meningkat

91
  • 3
    Shares
Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua mengakui bahwa literasi dan inklusi keuangan Sulsel semakin meningkat.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi mengatakan jika peningkatan tersebut tercermin dari semakin meningkatnya rekening di perbankan dan banyak perusahaan pembiayaan yang melebarkan sayap.

“Kedepannya edukasi dan sosialisasi akan selalu dilakukan OJK. Artinya untuk saat ini telah banyak yang mempercayai dan menggunakan industri jasa keuangan,” jelasnya, Kamis, (28/6/2018).

Ia mengatakan jika tahun ini, literasi dan inklusi keuangan di Sulsel semakin meningkat. Pasar modal juga semakin diminati, dan bagusnya adalah banyak kalangan dari mahasiswa.

Zulmi mencontohkan bahwa Pegadaian saat ini tidak hanya memberi kredit, tetapi berkembang dengan memberikan pembiayaan, dan modal usaha. Dan, perusahaan pembiayaan lainnya juga sudah maju.

“Dengan mengimbangi hal tersebut, OJK akan meningjatkan kompetensi dari anggota, meminta agar perbankan dan perusahaan pembiayaan lainnya selalu meng-update informasi yang akurat untuk melihat perkembangan,” ungkap Zulmi.

Selain itu, pihaknya juga akan Mempercepat akses tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) untuk mensupport UMKM agar lebih tumbuh.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Terpopuler