Meghan Markle Nyaris Langgar Aturan Kerajaan Inggris

70
  • 3
    Shares
Meghan
Meghan Markle i(nt)

SULSELSATU.com – Menjadi anggota keluarga kerajaan memang memiliki begitu banyak aturan. Tata krama itu ada yang tertulis namun juga banyak yang tidak tertulis. Salah satunya adalah aturan tidak boleh duduk menyilangkan kaki.

Aturan ini menjadi aturan tidak resmi di Kerajaan Inggris. Putri Diana, yang kemudian diikuti oleh menantunya Kate Middleton, kerap duduk dengan posisi lutut dan pergelangan kaki sejajar satu sama lain dan kedua kakinya miring ke satu sisi.

Posisi ini dinamakan The Duchess Slant. Posisi ini diaplikasikan ketika seorang wanita harus duduk dalam waktu yang lama untuk menjaga ketenangan dan postur tubuhnya.

“Posisi tersebut juga terlihat sempurna ketika kamera mengambil potret diri Anda tepat dari arah depan, sehingga tetap menjaga kesopanan Anda,” tutur Myka Meier, pendiri sekaligus Direktur Beaumont Etiquette.

Posisi Duchess Slant ini juga diikuti oleh menantu terbaru Putri Diana, Meghan Markle. Namun, pada acara di Istana Buckingham, Meghan yang memiliki gelar Duchess of Sussex, nyaris melanggar tata krama.

Dalam video yang dibagikan oleh laman People, tampak Ratu Elizabeth telah duduk di kursinya. Kemudian, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyusul. Tampak Pangeran Harry dan Meghan menyapa dengan sopan para pemimpin muda dari berbagai negara, yang telah bersiap untuk berfoto bersama Ratu.

Saat duduk, Meghan tanpa disadarinya, duduk menyilangkan kaki. Tentunya, hal ini sebagai “pantangan” yang tidak boleh dilakukan oleh bangsawan Inggris.

Namun, sedetik setelah ia menyilangkan kaki, Meghan yang mengenakan stocking tipis itu, mengubah posisi duduknya ke posisi “duchess slant”. Caranya beradaptasi dengan tradisi kerajaan itu, mengundang komentar positif dari banyak pihak.

“Kesalahan etika terbesar yang dapat dilakukan seorang wanita adalah menyilangkan kakinya di lutut. Wanita harus duduk dengan lutut dan pergelangan kaki mereka bersama-sama dan hanya harus menyilangkan kaki mereka di pergelangan kaki jika diperlukan. Hal ini untuk menjaga ketenangan dan postur tubuh,” ujar pakar tata krama Kerajaan Inggris, Myka Meier, melansir People, Kamis (28/6/2018).

Meier juga menjelaskan bahwa posisi “duchess slant” membantu membuat kaki Anda terlihat lebih panjang saat duduk.

“Kuncinya dengan teknik ini adalah membuat kedua bahu lurus ke depan sambil mempertahankan postur yang sempurna. Menjaga lutut dan pergelangan kaki selalu bersama, posisikan kaki Anda sehingga Anda menciptakan kemiringan, memiringkan lutut ke samping. Tangan harus dilipat satu di atas yang lain dan diletakkan di pangkuan Anda,” ujarnya.

Editor: Febriansyah

Terpopuler