Ini Lima Daerah dengan Tingkat Partisipasi Tertinggi di Pilgub Sulsel

150

SULSELSATU.com, MAKASSAR – KPU Sulsel merilis rekapitulasi perhitungan suara sementara pilkada serentak 2018 untuk Pilgub Sulsel. Meski perhitungan belum final, namun paling tidak hal tersebut dapat menggambarkan hasil dari pemungutan suara yang dilakukan Rabu, (27/6/2018).

Berdasarkan data yang dirilis pada pukul 10.30 WITA, Kamis (28/6/2018), daerah yang tingkat partisipasinya untuk Pilgub Sulsel adalah Kabupaten Pinrang yang mencapai 86,4 persen.

Di urutan kedua, ada Kabupaten Sidrap dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 82,3 persen. Lalu, di urutan ketiga ada Kota Parepare yang mencapai 80,4 persen.

Di urutan keempat, Kabupaten Luwu dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 79,9 persen. Lalu di urutan kelima, ada Kota Palopo yang mencapai 79,6 persen.

Untuk sementara, tingkat partisipasi pemilih di Sulsel secara keseluruhan mencapai 71,41 persen.

Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono mengapresiasi daerah dengan tingkat partisipasinya tinggi. “Saya memberikan apresiasi ke beberapa daerah yang tingkat partisipasinya tinggi. Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi,” ucap Sumarsono.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

VIDEO: Azan Berkumandang di Selandia Baru

SULSELSATU.com - Ribuan warga Selandia Baru berkumpul di Hagley...

Bawaslu Jeneponto Boyong Panwaslu ke Makassar, Ini Tujuannya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang pemilu 2019, Badan Pengawas pemilu...

Baca Juga