Ahok Akan Rayakan Ulang Tahun Besok di Mako Brimob

79
  • 2
    Shares
Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan merayakan ulang tahunnya yang ke 52 tahun, Jumat (29/6/2018) besok. Ada perayaan kecil di Mako Brimob Kepala Dua, Depok, Jawa Barat besok.

Adik Ahok, dalam Instagramnya, Fifi Lety Tjahaja Purnama mengatakan dirinya akan ke Mako Brimob besok. Beberapa tamu terdaftar akan datang.

“Beberapa orang dan wartawan sudah tanya soal perayaan ultah AhokBTP tanggal 29 besok. Kebetulan besok pass Jumat memang jadwal Terima tamu yang sudah daftar. Beberapa teman dekat saudara,” kata Fifi dikutip dari suara.

Saat ini Ahok dipenjara di Mako Brimob karena kasus penodaan agama. Dia sebelumnya ditahan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Ahok dihukum 2 tahun penjara.

Ahok Akan Rayakan Ulang Tahun Besok di Mako Brimob 1

Ahok lahir di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966. Dia merupakan Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 19 November 2014 hingga 9 Mei 2017.

Pada 14 November 2014, ia diumumkan secara resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta pengganti Joko Widodo, melalui rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD DKI Jakarta. Ahok resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada 19 November 2014 di Istana Negara, setelah sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur sejak 16 Oktober hingga 19 November 2014.

Pada 9 Mei 2017, Basuki divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dipimpin oleh ketua majelis hakim, Dwiarso Budi Santiarto atas kasus penodaan agama.

Editor: Agung Hidayat

Ahok Akan Rayakan Ulang Tahun Besok di Mako Brimob 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga