PSM Makassar Fokus Hadapi Persija di Bantul

52
  • 12
    Shares
Psm Vs Madura United 6
PSM Makassar Fokus Hadapi Persija di Bantul 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Duel Persija Jakarta kontra PSM Makassar dipastikan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018). Kepastian itu diungkap pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, seusai latihan rutin Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (28/6/2018).

Menurut Robert, manajemen PSM sudah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi sebelum tim melakukan latihan. “Kepastian ini membuat kami lebih fokus melakukan persiapan menghadapi Persija,” kata Robert.

Sehari sebelumnya kubu PSM meminta PT LIB selaku operator Gojek Liga 1 bersama Bukalapak segera menentukan lokasi pertandingan Persija vs PSM. Permintaan ini terkait dengan pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel di lokasi tujuan.

Robert menambahkan ia sudah memiliki gambaran awal kekuatan Persija. “Kami harus mengantisipasi serangan Persija yang sangat cepat. Mereka juga memiliki materi pemain yang merata,” kata Robert.

Tetapi, Robert menegaskan analisisnya masih data awal karena dirinya masih menunggu pertandingan Persija kontra Persib Bandung, Sabtu (30/6/2018).

Untuk sementara Robert sudah membiasakan pemainnya agar lebih banyak melakukan umpan satu atau dua sentuhan yang tujuannya mendominasi penguasaan bola. ” Cara ini untuk mengeliminasi kekuatan lini serang Persija,” jelas Robert.

Di sisi lain, Robert sudah punya rencana untuk menjaga kebugaran dan kondisi pemain PSM. Selepas menghadapi Persija, skuat Juku Eja langsung bertolak ke Bali. “Di Bali, kami akan melakukan persiapan menghadapi Bali United (11/7/2018),” kata Robert.

Editor: Agung Hidayat

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga